Home Tutorial Hunwick?Profix
Tulis Dari Hati, Baru Dapat Menyentuh Hati

Wednesday, May 24, 2023

Usang

Terlambat sudah aku menyedari,
Setelah hatiku ini terluka,
Hatiku yang tulus selalu mencintaimu,
Dan menyayangimu segenap jiwa.

9b083bba95de8059dbaf1a22132e11331e2e75ba.gif


Semua kini terasa usang, hiasan dinding pun tak berada pada tempat awal terpasang, semua hanya tinggal bayang yang dikenang, sedih atau senang, apapun ada di dalam sini, dan detik-detik terasa semakin lengang. 

Gemaan itu telah hilang, hingga batas kota pun aku berpetualang, yang kutemukan hanyalah kosong ruang-ruang.

Tak ada lagi lagu kegemaranku itu, semua telah berganti seiring dengan gerusan zaman. 

Pergilah jika kau ingin pergi. 

Tak kupaksa kau untuk tetap tinggal. Pergilah sejauh kau ingin. Carilah seseorang setabah aku memahamimu, sebesar aku menerima kurangmu, seluas aku mencintaimu. Tapi jika pada akhirnya tak kau temui ia seperti aku menerimamu, jangan paksa aku untuk membuka pintu lagi, ya. 

Jangan. Sebab kau pasti tau, aku begitu lemah untuk tidak mengendahkan panggilanmu.

Dewasa ini, penerimaan, menjadi kata yang mahal dalam makna cinta. 

Betapa banyak lisan yang mengatakan bahwa dia telah menerima apa adanya, namun ketika satu persatu kekurangan nampak pada permukaan dan beberapa masa lalu terbuka tak sengaja oleh waktu, cinta itu menjelma benci, jarak dan pengkhianatan. 

Penerimaan telah menjadi satu proses panjang, yang semoga tak pernah kehabisan sabar untuk kita jalani seumur hidup dan selesaikan.

Dewasa ini, ketika menghapuskan chat, mematikan last seen, atau bahkan mem-block contact, bukanlah lagi sifat keanak-anakan. 

Itu terjadi karana kita sedar mana yang menyakiti kita, mana yang tidak. Mana yang tepat untuk kita, mana yang tidak. 

Ada banyak cara mencintai diri sendiri. Dan salah satunya adalah dengan menjauhkan diri dari bermacam benda dan perkara yang kerap melukai hati.

Mulai saat ini, sayangi dirimu lebih dalam lagi ya, karana pada akhirnya nanti, hanya dirimu sendiri yang tak pernah pergi.

Terdiam ku tenggelam,
Menitis sepi malam,
Kusendiri menanggung semua beban kau berikan,
Mengalir air mata membasahi pipi,
Kutepiskan semua dengan ikhlas hati.

Manga, gif and anime boy gif anime #1085890 on animesher.com


Aku percaya, bagaimana pengakhiran kisah hidupku telah pun tertulis secara sempurna di lauhul mahfudz sana. 

Aku hanya tinggal menjalani semuanya saja. Dengan cara terbaik dan tak keluar dari track yang sudah di gariskan-Nya. 

Semuanya telah kuserahkan padaNya, termasuk dirimu. 



Ku ikhlaskan engkau pergi,

Dalam hatiku pun sudah rela,

Jika nanti kau kembali,

Pintu hatiku selalu terbuka.

No comments:

Post a Comment

Labels

Perasaanku (19) Sayang (13) Ujian (12) Semangat (6) Ukhuwah (5) Cerpen (1) Suka (1) Yasmin J Hunwick (1)